Saturday 7 January 2017

Tips cantik dan sehat secara alami

Tips cantik dan sehat secara alami - kulit putih cantik serta merona adalah dambaan hampir setiap semua kaum wanita , banyak diantara mereka memilih cara instan dengan cara operasi plastik, tetapi itu semua membutuhkan biaya yang tidak sedikit dan ada banyak efek sampingnya. Namun kali ini saya punya tips untuk membuat cantik dan sehat alami.



Tips Cantik Dan Sehat Secara Alami


1. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin A.
Pada dasarnya kulit kita terbentuk dari vitamin A (retinol) , maka untuk menjaga agar kulit cantik secara alami, perbanyak mengkonsumsi Vitamin A. Kuning telur, susu, jamur tiram adalah beberapa contoh makanan yang mengandung vitamin A yang cukup tinggi. anda juga bisa mengkonsumsi makanan yang didalamnya terkandung betakaroten. karena manfaat betakaroten berfungsi sebagai meminimalisir kerusakan wajah yang diakibatkan oleh sinar matahari. contohnya tomat, wortel, semangka, Dll.





2. Perbanyak Mengkonsumsi Vitamin C.
Vitamin C berguna untuk melembutkan kulit. tentunya hal ini akan membuat kulit anda menjadi lebih kuat, mengkonsumsi vitamin c adalah salah satu tips untuk membuat cantik dan sehat secara alami buah - buahan yang mengandung vitamin c antara lain, jeruk, melon, strawberry,paprika dan masih banyak lainnya.





3. Meminimalisir Pemakaian Produk Pencerah kulit.
Banyak produk pencerah kulit yang menggunakan bahan kimia berbahaya, hal ini tentunya harus bersikap selektif dalam memilih produk pencerah kulit.Hydroquinone alah salah satu zat berbahaya yang terdapat pada produk pencerah kulit, efek Hydroquinone dapat mengurangi jumlah melamin yang terdapat pada kulit, Namun setiap produk pencerah kulit memiliki resiko dan efek yang berbeda, tak sedikit juga produk pemutih atau pencerah kulit yang malah dapat menyebabkan alergi dan iritasi.





4. Kurangi Bertatap Langsung Dengan Polusi Dan Sinar Matahari
 . Oleskan tabir surya pada tubuh anda untuk meminimalisir bertatap langsung dengan polusi & sinar matahari ketika anda ingin keluar rumah atau bepergian. Kandungan UVB dan UVA adalah kandungan yang sangat berbahaya untuk kulit. hal ini bisa menyebabkan terlambatnya kemampuan tubuh untuk memperbaiki sel yang mati. Polusi juga sangat berbahaya pada kulit karena bisa memicu munculnya jerawat dan membuat kulit kusam,  maka dari itu anda juga bisa menggunakan minyak jojoba atau minyak almon.




5. Lemon Untuk Mencerahkan Kulit.
manfaat yang terkandung di dalam lemon selain mempercantik juga membuat kulit lebih lembut. Cara mencerahkan kulit dengan lemon yaitu pertama peras lemon dan ambil airnya, lalu oleskan air lemon kedalam kulit tunggu hingga 30 menit lalu bilas dengan air hangat.





6. Perbanyak Minum Air Putih.
Perbanyak minum air putih bisa membuat kulit anda tidak kering, Sehingga kulit menjadi kencang dan mulus.




7. Berolahraga Secara Teratur.
Banyak manfaat dari berolahraga, seperti berolahraga selama 30 hingga 60 menit bisa membakar lemak dalam tubuh selain itu juga bisa membuat kulit anda tetap sehat dan awet muda.




8. Hindari Rokok.

Banyak manfaatnya jika anda bukan perokok. karena banyak zat berbahaya yang terdapat pada sebatang rokok. salah satunya adalah penuaan dini dan keriput. jadi jika ingin kulit anda cantik dan sehat secara alami,hindari rokok.


Itu adalah tips tentang cantik dan sehat secara alami, HIdup sehat memang tidak mudah tetapi penyakit akan mudah menghampiri kita. mau dari kapan kalau bukan dari sekarang memulai hidup sehat cantik dan penyakit tidak akan menghampiri kita.
Semua orang juga pasti tahu kan manfaat dari cantik nah anda bisa persepsikan sendiri tentang manfaat cantik, jika anda sudah tahu mari kita lakukan hal yang positif untuk diri kita.

Tips cantik dan sehat secara alami Rating: 4.5 Diposkan Oleh: Unknown